Polda Jawa Tengah Akan Tindak Tegas Semua Pelaku Premanisme

SURAKARTA, BRIGADENEWS.CO.ID – Jajaran Polda Jawa Tengah akan selalu menindak tegas para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. “Polda juga menegaskan tidak ada kata toleransi bagi siapa pun, termasuk organisasi kemasyarakatan (ormas) yang melakukan segala bentuk tindak kekerasan,” kata Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol. Budi Haryanto, saat jumpa pers terkait kasus pengeroyokan antar ormas di wilayah Sukoharjo beberapa waktu yang lalu, acara jumpa pers berlangsung di Polresta Surakarta Jl. Adi Sucipto, Surakarta, Jawa Tengah, Jum’at (24/1/2020).

Kombes Pol. Budi Haryanto didampingi Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Andy Rifai dan Kapolres Sukoharjo AKBP Yugo Pamungkas saat jumpa pers.

“Dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Tengah, kami tidak ragu-ragu untuk sikat para preman yang mengganggu Kamtibmas, alhamdulillah sejak tahun ke tahun tindak kriminal di wilayah Jawa Tengah terus berkurang,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Dirreskrimum juga mengingatkan kepada para pelaku yang masih berda diluar untuk tidak lagi melakukan aksi-aksi premanisme.

“Kami Polda Jawa Tengah bersama jajaran akan selalu bertindak tegas, tidak akan ragu, jadi anda para pelaku yang masih diluar jangan lakukan aksi-aksi yang meresahkan masyarakat, dan aksi premanisme,” jelas Budi.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap tenang dan selalu waspada, juga kami selalu hadir setiap waktu dan bila terjadi kejadian yang meresahkan di masyarakat akan segera kami tangkap pelakunya.

Hasil kerjasama antara Jatanras Polda Jateng, Resmob Polresta Surakarta dan Resmob Polres Sukoharjo telah berhasil menangkap sembilan orang pelaku yang diduga melakukan penganiayaan dan tawuran di dua lokasi berbeda, yakni di Kecamatan Kartasura dan Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.(er)

Baca Juga :  Gubernur Anies Takziyah Korban Banjir di Tamansari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.