Sinergitas TNI Polri Amankan Car Free Night Malam Tahun Baru 2020 di Surakarta

SURAKARTA, BRIGADENEWS.CO.ID – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, ikut patroli keliling Kota Surakarta sambil bersepeda, di malam pergantian tahun baru 2020, Selasa malam (31/12/2019).

Ia berada dalam rombongan patroli sepeda bersama Danrem 074/Warastratama (WRT) Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Andy Rifai dan Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf. Wiyata S. Aji.

Puluhan anggota Polwan Polda Jateng lakukan patroli di Car Free Night Jl. Slamet Riyadi Kota Surakarta, Jateng.

Kegiatan ini merupakan sinergitas TNI – Polri dalam memberikan rasa aman, tertib dan kondusif di Kota Surakarta pada perayaan malam tahun baru 2020. Terlihat juga di lokasi, puluhan anggota Polisi Wanita (Polwan) dalam patroli malam ini.

Mereka melakukan patroli menyisir Car Free Night (CFN) pada malam pergantian tahun 2020, berangkat dari Markas Satlantas Polresta Surakarta pukul 22.24 WIB. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel terlihat menyapa warga dan menanyakan harapan pada pihak kepolisian.

Kapolda mengatakan kepolisian akan berusaha memberi pengamanan maksimal namun tetap humanis. Pengamanan dalam patroli tersebut dibagi menjadi lima zona sepanjang Lokasi CFN di Jl. Slamet Riyadi Surakarta.

Danrem 074/WRT Brigjen TNI Rafael Granada Baay menuturkan dengan adanya patroli bersama ini dapat memberikan rasa aman dan kenyananan bagi masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun 2020.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Busroni mengatakan, kegiatan patroli dengan sepeda ini akan melintas sepanjang 5 Kilometer.

“Iya ada patroli dari polwan bersepeda, TNI, dan Kapolda Jateng,” papar Kasatlantas Polresta Solo Kompol Busroni, sebagai pejabat utama dari Polda Jawa Tengah mengikuti kegiatan tersebut disela kegiatan.

Akan ada lima zona yang dijaga diantaranya Zona pertama yakni Purwosari sampai Rel Bengkong, Zona kedua Rel Bengkong sampai Sriwedari, Zona ketiga nanti dari Sriwedari sampai ke Ngarsopuro, Zona keempat Ngarsopuro sampai ke Gladak dan Zona kelima adalah wilayah Gladak sampai Pasar Gede dan setiap zona ada lima Polwan yang akan berjaga di lokasi. (er/tim)

Baca Juga :  Panglima TNI Ikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Secara Virtual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.