Jasad Nelayan Yang Tenggelam di Perairan Srandil Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

CILACAP, BRIGADENEWS.CO.ID – Eka (20) nelayan asal Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan yang tenggelam di perairan Srandil Kecamatan Adipala Cilacap pada Jum’at (27/12) yang lalu. Setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan pukul 13.30 WIB, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR menemukan jasad nelayan yang tewas usai diterjang ombak di perairan Srandil Cilacap, Jateng. (foto dok. Hms Basarnas Jtg)

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi menceritakan kronologi kejadian. Pada Jum’at sore (27/12) kedua nelayan tersebut sedang mencari cumi di perairan Srandil dengan menggunakan perahu. Sampai di tengah laut perahu tersebut terhempas ombak dan terbawa arus hingga daratan.

“Jadi perahu bernama Sumber Rejeki 02 tersebut terdampar dibibir pantai Srandil, namun kedua nelayan tidak ada di dalam perahu. Diduga mereka jatuh setelah terhempas ombak,” terang Aris, Senin (30/12/2019).

Aris yang menerima informasi tersebut pada hari Sabtu pagi (28/12) langsung memperintahkan Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono untuk memberangkatkan satu tim rescue Pos SAR Cilacap guna melakukan pencarian dengan mengunakan Rigid Inflatable Boat (RIB).

“Sebelumnya, Takim warga Desa Danasri Lor RT.02/RW.04 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap juga berhasil ditemukan pada haribSabtu (28/12) pukul 11.30 WIB di bibir pantai dalam keadaan meninggal dunia pada,” ungkap Mulwahyono.

“Operasi pencarian menggunakan Rigid Inflatable Boat ( RIB) dengan metode penyisiran Eka berhasil ditemukan ke arah Timur kurang lebih 15 KM dari titik TKP tepatnya di pantai Jetis Nusawungu dalam keadaam meninggal dunia,” tandasnya. (er/Hms Basarnas Jateng)

Baca Juga :  Enam personil Kodim 0506/Tgr, dilepas untuk bergabung dalam Satgaster tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.