Tiga Petinggi Jawa Tengah Hadiri Open House di Rumah Uskup Eka Lasa

SEMARANG, BRIGADENEWS.CO.ID – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengunjungi Gereja Katedral Semarang di Jl. Pandanaran Semarang, dengan menggowes sepeda dan tiba di gereja pukul 07.30 WIB bertepatan dengan selesainya misa Natal pagi pertama, Semarang, Jawa Tengah, Rabu pagi (25/12/2019).

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat pagi tadi kunjungi Gereja Katedral Semarang menggunakan sepeda.

“Tadi malam, kami sudah kesini,” pinta Kapolda kepada awak media.

Toleransi dan kerukunan umat beragama di hari Natal 2019 ini, Forkopimda Jateng mengunjungi Gereja dan rumah Uskup/Pendeta. Semua agama turut membantu dalam pengamanan baik di Gereja maupun di rumah Pendeta/Uskup.

Selanjutnya Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Pangdam IV Mayjen TNI Mochamad Effendi serta FKUB Jateng berkunjung ke rumah Uskup Eka Lasa dan Gereja Keuskupan Agung Semarang.

Open house di kediaman Uskup Eka Lasa juga dihadiri oleh masyarakat Kota Semarang baik dari umat Islam, Hindu, Katolik dan Budha, tampak suasana harmonis dengan berbaur dan penuh kebersamaan dan toleransi.

Sementara itu Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav. Susanto yang dihubungi melalui saluran telepon mengatakan, Jawa Tengah masyarakatnya sangat menjunjung tinggi toleransi kerukunan umat beragama. Apa yang dilakukan para petinggi Jateng, Pangdam, Gubernur dan Kapolda adalah untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa wilayah Jateng benar-benar aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas dengan aman dan nyaman. (er)

Baca Juga :  DPRD Pangandaran, Setujui Kawasan Industri Diwilayah Kecamatan Cimerak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.