Danramil 01/Tamansari Ikut Hadiri Apel Tiga Pilar Pengamanan Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, BRIGADENEWS.CO.ID – Dalam rangka menyambut libur Natal tahun 2019 pergantian tahun 2020, Tiga Pilar Kecamatan Tamansari menggelar Apel Persiapan Pengamanan, “Operasi Lilin Tahun 2019”, yang dipimpin oleh Kapolsek Tamansari AKBP Rully Wijianto, S.I.K., bertempat di Mapolsek Tamansari Jl. Blustru RT.01/RW.06 Kel. Mangga Besar, Kec. Tamansari, Jakarta barat, Selasa (24/12/2019).

Hadir juga dalam apel diantaranya Danramil 01/Tamansari Mayor Kav. Sapta Raharja, S.I.P., bersama jajarannya, Camat Tamansari Risan M.Si., Satpol PP, para personel Polsek Tamansari, Damkar, Dishub, para Lurah se-Kecamatan Tamansari, serta anggota Citra Bhayangkara Polsek Tamansari.

Unsur Tiga Pilar Kecamatan Tamansari laksanakan apel gelar pasukan persiapan pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Dalam sambutan apel pengamanan Natal tahun 2019 dan malam pergantian tahun 2020, Kapolsek Tamansari AKBP Rully Wijianto membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si.

Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) merupakan momen berlibur panjang bagi sebagian sebesar kalangan masyarakat khususnya yang beragama Nasrani.

Operasi Lilin Tahun 2019 ini adalah operasi kepolisian terpusat, yang akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 mendatang.

Usai upacara, Kapolsek Tamansari AKBP Rully Wijianto kepada awak media mengatakan dalam operasi ini strategi yang dilakukan adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, deteksi dini, deteksi aksi dan penegakan hukum secara tegas dan profesional, dan kita bersinergi dengan rekan-rekan dari TNI khususnya Koramil Tamansari juga dengan Pemerintah dalam hal ini Kecamatan Tamansari,” tandasnya.

Sementara itu Danramil 01/Tamansari Mayor Kav. Sapta Raharja berharap kepada seluruh komponen masyarakat juga siap membantu untuk mewujudkan wilayah DKI Jakarta, khususnya Kecamatan Tamansari yang aman dan kondusif baik sebelum, selama maupun sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kepada warga yang akan meninggalkan rumahnya untuk pergi berlibur panjang agar mematikan seluruh lampu dalam rumahnya, hidupkan lampu penerangan di termpat tertentu saja, cabut semua steker (colokan listrik) untuk menghindar kosleting listrik, beritahukan keberadaan rumah kosong kepada Ketua RT/RW, agar dapat dipantau di lingkungan, dan bila ada hal yang menonjol langsung beritahukan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas wilayah, juga kepada para pengguna jalan, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban berlalulintas agar selamat sampai tujuan, mari kita utamakan keselamatan,” tutupnya. (er)

Baca Juga :  Aiptu Amo Cek Penerapan Disiplin Anggota Security Perusahaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.