Mantaf, Kades Dengan Masa Jabatan Baru Membawa Banyak Perubahan Positif, Dapat APRESIASI Dari Provinsi Jabar

Karawang, Brigadenews.co.id – Giat Sosialisasi sunting dan penyerahan secara simbolis bantuan dana hibah revitalisasi posyandu serta penyerahan mobil aspirasi kampung juara (MASKARA) provinsi Jawa barat dari  yang dipadukan dengan pelantikan pengurus forum RW tingkat kabupaten Karawang di selenggarakan di kantor  pemerintahan daerah Karawang.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya, mengucapkan, rasa puji syukur kepada kehadirat Allah SWT atas perkenannya lebih pada hari ini yang berbahagia ini, dapat saling bersilaturahmi sekaligus menghadiri acara sosialisasi stuting dan sekaligus secara simbolis bantuan dana hibah revitalisasi posyandu serta penyerahan mobil aspirasi kampung juara (MASKARA) yang diberikan oleh pemerintah provinsi Jawa barat, dipadukan dengan pelantikan pengurus forum RW tingkat kabupaten Bekasi tahun 2019.

“Acara sosialisasi bantuan hibah dana posyandu ini sangat penting, dan masyarakat mengetahui khususnya para pelaksana posyandu, bahwa sangat pedulinya pemerintah provinsi Jawa barat, melalui Gubenur Jawa barat, H. Moh. Ridwan Kamil,” terangnya dalam sebagian sambutan acara.

Saat Awak media mewawancarai Dra. Hj. Ida Farida M.s.i sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Bekasi di lokasi acara, mengucapkan, dirinya mewakili dari Pemerintah kabupaten Bekasi menghadiri acara Sosialisasi sunting dan penyerahan secara simbolis bantuan dana hibah revitalisasi posyandu serta penyerahan mobil aspirasi kampung juara (MASKARA) dari provinsi Jawa barat yang diberikan sebagai desa mandiri juga bentuk apresiasi lainnya.

“Penyerahan secara simbolis bantuan dana hibah revitalisasi posyandu serta penyerahan mobil aspirasi kampung juara (MASKARA) juga sebagai desa manidiri dari provinsi Jawa barat yang  diberikan kepada 4 Desa dari Kabupaten Karawang dan 4 Desa dari kabupaten Bekasi, untuk kabupaten Bekasi  4 Desa ini diberikan untuk Desa Gandasari Kecamatan Cikarang Barat, Desa Mangun jaya Kecamatan Tambun Selatan, Desa lambang sari kecamatan Tambun Selatan, dan Desa Pasirsari kecamatan Cikarang Selatan, yang diserahkan oleh yang mewakili Gunernur Jawa Barat Dr.H  Dudi Sudrajat Abdurahim St selaku Asisten Bidang Administrasi Setda Jawa Barat. Mengenai hasil penilaian sendiri langsung dari provinsi bukan Pemda kabupaten Bekasi,”jelas, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi,  Dra.Hj.Ida Farida M.s.i .

Baca Juga :  Polsek cisauk mempersiaapkan pocil untuk lomba kapolres cup

Di lokasi yang sama kepala Desa Ganda Sari Midik Prabowo salah satu desa yang menerima apresiasi mobil (MASKARA) Prabowo menjelaskan, dirinya ya menghadiri acara kegiatan pemberian apresiasi tingkat provinsi dari Bapak Gubernur Jawa barat, dalam bentuk mobil  (MASKARA) yang multi fungsi, dan nantinya untuk masyarakat dan pemerintah desa.

“Kepala Desa Gandasari  mengucapkan alhamdulilah dan banyak terima kasih sudah dipercayakan Desa Gandasari  terpilih mendapatkan apresiasi tingkat Provinsi dari Gubernur Jawa Barat, H. Moh. Ridwan Kamil sebagai desa mandiri meskipun dirinya baru menjabat 15 bulan menjadi kepala Desa Gandasari,” terang Prabowo.

Begitu juga mengenai desa digital, desa ganda sari sudah mempunyai pelayanan via digital.

“Dari segi kantor pelayanan, desa Ganda sari sudah dapat dilihat tempat  birokrasi sudah tertata rapih dan teratur, mungkin itu salah satu penilaian dari pemerintah provinsi jawa barat,”terang nya.

Terkait pemberian apresiasi kepada desa ganda sari, karena kita juga tidak mengetahui siapa yang di utus menilai desa – desa di kabupaten Bekasi, informasi nya penilaian dilakukan secara diam-diam.

Lanjutnya, Mobil ASKARA akan dijaga dan dirawat sebaik-baiknya dan dapat dimanfaatkan secara maksimal seperti sosialiasi, enterten, hiburan dan lain nya .

Semoga apresiasi ini dapat berguna bagi pemerintah Desa khususnya masyarakat di Desa Gandasari.

Prabowo berharap kedepan Desa Gandasari harus lebih baik lagi, baik pelayanan maupun SDM nya  karena dengan prestasi yang di dapat. Tutupnya.

(Faizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.