Mayor Chb Endang Rachmat : Dulu Saya Juga Anak Pramuka, Tapi Ternyata Jadi Pembina Jauh Lebih Menarik

JAKARTA, BRIGADENEWS.CO.ID – Danramil 07/ Kemayoran Dim 0501/JP BS, Mayor Chb Endang Rachmat, hari ini lulus dan mendapat ijazah sebagai pembina Pramuka Saka Wira Kartika karena telah menyelesaikan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka (KMD) yang ditutup hari ini oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo S.I.P., bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur), Jakarta Timur, Sabtu (14/9/2019).

Mayor Chb Endang Rachmat (tengah-red)

Kegiatan ini merupakan satu bentuk pembinaan personel ditingkat angkatan darat guna mencetak para pembina pramuka khususnya Saka Wira Kartika yang merupakan satuan karya binaan TNI Angkatan Darat.

Kursus KMD telah berangsung selama 8 hari dan diikuti sekitar 376 orang peserta perwakilan dari seluruh prajurit Kodam di seluruh Indonesia. Peserta diberikan pembekalan oleh para pelatih dari Pusdiklatnas Pramuka.

Hadir dalam upacara penutupan hari ini diantaranya adalah Waka Kwarnas, Waka Pusdiklatnas, Paban VI Mabesad, Pabandya Wanwil Kodam Jaya dan beberapa tokoh kepramukaan Nasional.

Kepada media, Danramil menyampaikan rasa bangga karena bisa mempelajari dunia Pramuka kembali setelah dulu pernah di tingkat SMA. “Saya dulu anak Pramuka juga, tapi menjadi seorang pembina ternyata jauh lebih menarik,” urai Danramil kepada awak media.

“Menurut saya, pendidikan Kepramukaan adalah satu solusi untuk menumbuhkan jiwa kemandirian dan cinta tanah air bagi generasi milenial, materi ini sangat penting untuk ditanamkan agar generasi bangsa kita mampu menjadi generasi unggulan,” tutup Danramil. (er)

Baca Juga :  Begini, Potret Kedekatan Danramil 02/Batu Ceper Bersama Personilnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.