Kapolda Jateng : Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Kebakaran Gudang Amunisi Mako Brimob Srondol

SEMARANG, BRIGADENEWS.CO.ID – Pagi tadi sekitar pukul 07.01 Wib telah terjadi kebakaran dan ledakan besar di gudang senjata Mako Brimob, Serondol, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019).

Api yang diduga dari gudang senjata Brimob tersebut, mengakibatkan ledakan keras hingga beberapa kali.

Dikatakannya Ari salah seorang warga sekitar, saat kepulan asap hitam itu terlihat tebal, semua warga hendak membantu memadamkan api, ternyata suara dentuman keras itu terjadi hingga beberapa kali dan membuat warga menjauh dari lokasi kebakaran.

“Ledakan terjadi beberapa kali, yang dimulai sejak pagi sekitar pukul 07.01Wib dan terus terjadi ledakan hingga sekitar pukul 08.15Wib,” tambahnya.

Dalam keterangannya, Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel, membenarkan bahwa ledakan terjadi di Mako Brimob, Srondol.

“Lokasi gudang penyimpanan handak dan bom militer temuan dari masyarakat ini sudah sesuai Standar Operational Procedure (SOP), terpisah dari gudang senjata api dan amunisi Satbrimob Polda Jateng serta terpisah dari asrama Satbrimob,” terangnya.

“Handak dan bom militer ini juga secara berkala sedang dilakukan disposal bekerjasama dengan Korbrimob Polri di Jakarta,” imbuhnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dari pihak masyarakat sekitar namun ada satu personel dari Brimob yang terluka pada saat berada di dekat lokasi kejadian karena pecahan kaca, dan sudah di rawat di RS Banyumanik Semarang.

“Sejauh ini tidak ada korban dari warga, ada beberapa kaca rumah warga yang pecah dan akan dilakukan perbaikan hari ini juga oleh Polda Jateng. Satu anggota Brimob luka ringan di tangan dan kepala, dibawa di RS Banyumanik dan sudah diperbolehkan pulang,” tutup Kapolda.

Saat ini sedang dilakukan pengaman lokasi dengan pendinginan, penyiraman air oleh petugas PMK Kota Semarang, sebelum dinyatakan aman oleh petugas Jibom Brimob untuk selanjutnya dilakukan olah TKP guna menentukan sebab ledakan. (er)

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Rancasari Polrestabes Bandung, Pemasangan Stiker Kamtibmas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.