Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah Mendukung Troy Evelon Pomalingo Menjadi Menteri Pemuda Dan Olahraga RI

*Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah Mendukung Troy Evelon Pomalingo Menjadi Menteri Pemuda Dan Olahraga RI*.

Menteri Pemuda Dan Olahraga, merupakan posisi yang sangat strategis untuk melihat perkembangan dan kemampuan daya saing Indonesia di kancah Internasional. Hal ini dikarenakan, pemuda dan mahasiswa memberikan gambaran untuk wajah Indonesia kedepannya.

Dalam konfrensi Pers, M. Zein Salim salah satu Pengurus BEM Fisip, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta yang di temui di FC wilayah Teritorial Kampus UMJ menyampaikan, Jika mahasiswa dan pemuda mampu dikelola dengan baik oleh pemerintah melalui kementerian Pemuda Dan Olahraga tentu Indonesia akan menjadi negara yang kuat. Karena dengan Jumlah penduduk yang mencapai 265 juta lebih, dengan prestasi pemuda dan mahasiswa sekitar 40% artinya, itu akan memberikan dampak yang sangat besar bagi kemajuan Indonesia di masa depan. Oleh karena itu, untuk menduduki kursi Menpora, haruslah orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sudah teruji dalam pengelolaan potensi mahasiswa dan pemuda. Dalam hal ini, Kami ingin mengusul dan Merekomendasikan Bung Troy Evelon Pomalingo sebagai menteri Pemuda Dan Olahraga RI pada Kabinet Baru Jokowi-Ma’ruf, tentu hal ini berdasarkan pertimbangan dan pengkajian secara matang dan objektif. Karena kami
Melihat sosok Troy Evelon Pomalingo yang penuh dengan ramah tentu di dukung dengan karakter yang sangat sederhana dan memiliki kemampuan merangkul dan memejerial Aktivis mahasiswa dan pemuda untuk berkarya bersama dalam pengelola Sumberdaya Manusia yang selama ini menjadi penilaian kami di kalangan Mahasiswa. Sehingga kedekatan yang sudah dibangun dengan mahasiswa dan pemuda lintas Nusantara, harus mampu di manfaatkan untuk menjadi perwakilan dan perpanjangan tangan di pemerintahan.

Eka AP, sebagai salah satu mahasiswa Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta yang ditemui pada saat diskusi “Rekonsiliasi Akar Rumput” di Cafe Alumni. Sosok Troy Evelon Pomalingo menjadi Keynote Speaker dengan Narasi yang bangun untuk memberikan pendidikan politik bagi mahasiswa dan pemuda yang datang di acara tersebut, sangat bagus. Tidak ada narasi yang digunakan terdengar memprovokasi ataupun menyinggung perasaan. Hal ini patut dicontoh oleh elit politik lain yang sering menjadikan panggung diskusi untuk menghasut agar mahasiswa dan pemuda semakin terpolarisasi.

Baca Juga :  Sosialisasi Penganggulangan Covid-19 Kepada Kepala Desa

Lanjut M. Zaen Salim, Troy adalah Sosok yang mampu merangkul Dan memberikan Kepercayaan di kalangan Akar Rumput. Hal seperti inilah yang dibutuhkan mahasiswa dan pemuda Indonesia untuk dikelola secara profesional dan menghasilkan generasi yang matang sehingga mampu bersinergi untuk Indonesia yang lebih baik dengan Visi Gotong Royong. Tentu saja, dukungan untuk Troy Evelon Pomalingo sebagai Menteri Pemuda Dan Olahraga RI diharapkan mampu terwujud. Karena mahasiswa dan pemuda membutuhkan menteri yang mampu mengayomi dan bertanggung jawab untuk memberikan ruang lebih banyak bagi mahasiswa dan pemuda untuk berkarya. Kami yakin dan percaya sosok Troy Evelon Pomalingo adalah orang yang tepat untuk menjadi menteri Pemuda Dan Olahraga RI. Tegas Menolak. Zein Salim dalam siaran Pers di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.