Ditinggal Mudik Lapak Pemulung, Dilahan JRF Bintaro Ludes Terbakar

TANGSEL, BRIGADENEWS.CO.ID – Lahan milik PT Jaya Real Property Bintaro yang dijadikan tempat penampungan barang bekas (limbah) di jalan Setiabudi Gang H.Madun RT 02/05 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, hangus terbakar. Senin malam (03/05/2019).

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut diduga dari petasan jenis kembang api (mercon) jatuh ke lapak milik Dina Herdiana yang tinggal pulang kampungnya (mudik) ke Lebak Banten.

Menurut Rojali (65) warga setempat, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, “Saat berada di belakang rumah, saya mendengar suara letusan. Beberapa saat kemudian, saya melihat api menjalar ke lapak itu,” katanya.

Warga lainnya, Aang, mengaku mendengar suara petasan yang meledak sebelum lapak itu terbakar, ” Tadi beberapa kali terdengar suara letusan petasan dan melihat api dari lapak, langsung menghubungi pemadam kebakaran, “ungkapnya

Api berhasil dipadamkan selama satu jam oleh petugas dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Tangsel dipimpin Syahroni.

“Dari 13 unit yang siaga, cukup dengan lima unit butuh waktu satu jam. Api cukup besar, karena banyak barang yang mudah terbakar, kata Syahroni

Dijelaskan Ketua RT setempat Jamal, lahan tersebut merupakan lahan kosong milik Pengembang Bintaro Jaya yang dijadikan tempat penampungan barang bekas dan tempat para pemulung

“Kami kesulitan menghubungi pemiliknya yang pulang kampung. Beruntung tidak merembet ke rumah warga. Kasusnya sudah ditangani Polsek Pondok Aren, “kata Jamal.

Baca Juga :  Ajak Jaga Kamtibmas Dan Protokol Kesehatan Dipangkalan Ojeg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.