Tim Arrow Memanjakan Ribuan Pengunjung Jambore Air Sport 2019 dengan Joy Flight dan demo udara

JAKARTA, BRIGADENEWS.CO.ID -Acara Jambore Air Sport 2019 dalam rangka HUT TNI AU diselenggarakan Tanggal 28 April 2019 di Pusdirga Cibubur di buka oleh Kadispotdirga Marsekal Pertama TNI Hari Budianto, menampilkan beberapa kegiatan olahraga dirgantara seperti parade paramotor, Drone, Aeromodelling dan penyematan wing RPL dan BRP, live musik, Joy Flight helikopter serta yang paling di tunggu- tunggu adalah demo udara dari Arrow Flight dan Joy Flight Trike.

Penerbangan Arrow Flight yang terdiri dari 4 Pesawat Trike melibatkan 5 Pilot TNI AU yaitu Arrow 14 Letkol Kes Irwanto, Arrow 01 Mayor Tek Dani Suwandono, Arrow 17 Letda Sus Zaenal, Arrow 03 Serda Budianto, Arrow 20 Serda Nur Eko dan didukung 2 pilot FASI Capt Sutiono dan Capt Arif Nursilo, serta ada trike dan fixed wing dari Atang Sendjaya Bogor yang ikut langsung memeriahkan acara yaitu Capt Jerry dan Capt Yoyo.

Saat demo udara Bentuk Trike dari kejauhan nampak seperti ujung anak panah yang lepas dari busurnya. Dari sinilah asal muasal nama “Arrow” (anak panah) dijadikan Callsign para Pilot Trike TNI AU. Dengan tambahan smoke pada salah satu sisi trike sehingga di lihat sangat menarik.

Setelah Demo udara Arrow Flight tibalah saatnya untuk melaksanakan Joy Flight tidak kurang dari 50 sorti Arrow melaksanakan penerbangan memanjakan ribuan pengunjung yang berlatar belakang berbeda – beda antaralain penggiat olah raga dirgantara, Pramuka dirgantara, Akademisi, emak-emak, perangkat desa sekitar, dll.

Kolonel Tek Akbar sebagai Ketua panitia Menyampaikan Secara keseluruhan rangkaian kegiatan Jambore Air Sport 2019 di Pusdirga Cibubur berjalan aman dan Lancar.

” Semoga olahraga dirgantara makin berkembang di Indonesia serta kegiatan Jambore ini akan dilaksanakan rutin tiap tahunnya”, ujar Kolonel Tek Akbar

Baca Juga :  Pesawat Militer Jenis Casa 212 Tergelincir Di Lanud Husein Sasranegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.