Peringati Hari Juang Kartika 2018, Kodim 0506/Tgr Gelar Bhakti Sosial

TANGSEL, BRIGADENEWS.CO.ID  – Semangat juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukan hanya bertugas menjaga pertahanan dan keamanan negara melalui perang saja. Tetapi juga dalam bentuk non perang, seperti karya bakti dan bakti sosial untuk kemaslahatan masyarakat. Hal ini dikatakan Komadan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, saat menghadiri bhakti sosial dalam rangka memperingati hari juang Kartika tahun 2018 diwilayah Kodim 0506 Tangerang yang digelar dilapangan kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Sesuai tema, memperingati hari Juang Kartika tahun ini ‘TNI Membangun Bersama Rakyat’ . Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat dan berbagi dan membantu di bidang kesehatan dengan pengobatan cuma-cuma, donor darah, membagikan kaca mata baca (plus), sembako, serta sunatan missal, “Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Kamis (20/12/2018)

Menurutnya acara bakti sosial ini tak lepas dari dukungan berbagai komponen masyarakat, serta Polri dan Pemerintah kota Tangsel. Juga merupakan bentuk pembinaan teritorial (Binter) TNI AD sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan solidaritas, antara prajurit TNI dengan Polri, Pemda, dan komponen masyarakat lainnya.

“Ini menjadi bagian dari tugas TNI dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terjalin,” ujarnya.

Wartini (63), warga Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren mengaku sengaja datang, untuk mendapatkan kaca mata baca gratis. “Saya dikasih kabar sama pak Sumartono, Babinsa yang tugas di kelurahan , katanya ada pembagian kaca mata baca grati. Makanya saya sengaja datang ke sini. Alhamdulilah dapat juga kaca mata gratisnya sama sembako,” kata Inah.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Agus Fahruddin mengatakan, “Kegiatan ini dibukaa oleh Kasrem 052 juga dihadiri oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kajari Tangsel Bima Suprayoga, Kapolres Tangsel diwakili Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro dan sejumlah pejabat lainnya. Kami bersyukur bisa jadi tuan rumah dalam kegiatan ini,“kata Agus

Baca Juga :  Unit KBR Brimob Jabar Semprotkan Disinfektan Di Lingkungan SMPN 4 Rancaekek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.