Sat Reskrim PolresTangsel,Temukan Pakta Baru Dan Tiga Adegan Utama Pelaksanaan Rokonstruksi.

TANGSEL,BRIGADENEWS.CO.ID – Team Vipers Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Unit Reskrim Polsek Pondok Aren melaksanakan Rokonstruksi terkait Tindak Pidana Pembunuhan dan atau secara bersama-sama melakukan kekerasan di muka umum yang mengakibatkan orang meninggal dunia. Senin ( 10/12/ 2028 ) Pukul 09.30. Wib.

Rekontruksi yang dilaksanakan hari ini, di pimpin langsung oleh Kompol Yudho Huntoro, S.IK., M.IK. selaku Kapolsek Pondok Aren ( penanggung Jawab ) didampingi Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP. A.Alexander Yurikho,SH., S.IK., MM., M.Si. serta team pelaksana , kanit PPA polres tangsel, Kanit reskrim polsek pondok aren.( iptu mulyono), panit reskrim polsek pondok aren.(ipda yahya)
dan penyidik polsek pondok aren. (Aipda ardi), bertempat di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Kelurahan Jurang Mangu, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP. A.Alexander Yurikho, SH.S.IK.MM.M.Si. kepada awak media menyampaikan pelaksanaan rekontruksi ini dilakukan secara berurutan sebanyak (13) Tiga belas adegan dan pada garis besar terdapat 3 (tiga) adegan utama.

Adegan pertama, dikediaman Tersangka DMA para Pelaku mempersiapkan diri. Adegan kedua di jalan raya Bintaro sektor V adalah tempat para Korban dan Tersangka melakukan Tawuran. Ketiga, dikediaman Tersangka S para Pelaku berencana menghilangkan barang bukti dengan membuang sajam, jelas AKP. Alexander.

Adegan inti ada di adegan urutan ke 7 (tujuh) dimana para tersangka mulai melakukan kekerasan terhadap para korban dengan cara membacok hingga korban meninggal dunia dan juga ada yang mengalami luka.

Adapun para tersangka yang berhasil dihadirkan diantaranya ; Slamet NAWIRI Als Mamet. ( 18) thn, Wibitio Pratama Als Tio .( 16) thn., MI ( 16)thn., Ahmad Fauzi Batubara Als DAMAY. ( 18) thn, Syarifudin Als udin ( 14) thn, Ridwan dwi Alamsyah.(
Bagas Kurnia Akbar Als Gondes.( 17) thn.
Deni Malik Ibrahim. (17) thn dan M Yoga Als Kancil. (14)thn. sementara ( 2 ) Dua orang tersangka hingga saat ini masih buron.

Baca Juga :  Jajaran Binmas Polsek Andir Polrestabes Bandung Sambangi Petugas Posko Lembur Tohaga Lodaya

Dari hasil rekontruksi tersebut terdapat fakta baru atau tambahan terkait tindak pidana yang terjadi (tawuran) yang melibatkan sembilan pelaku tersebut.

Fakta baru terlihat dimana “Para Pelaku dan para Korban telah mempersiapkan rencana pertemuan untuk Tawuran karna senjata tajam telah dipersiapkan kelompok para Tersangka.

Di ketahui, perkelahian itu terjadi sebanyak dua kali dengan dengan perkelahian yang pertama pihak para Tersangka yang menderita kekalahan dan kemudian selang tidak berapa lama, perkelahian kedua terjadi dengan pihak Korban mengalami luka dan meninggal dunia.

Setelah melakukan tindak pidana atas kejadian tersebut Para tersangka berusaha untuk mengilangkan barang bukti berupa senjata tajam.

Lebih lanjut AKP A.Alexander menyampaikan Para Korban tidak dapat menghadiri Rekonstruksi karena masih Trauma dan diperankan oleh Pengganti,

( Rudi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.