Pemdes Majasih Adakan Acara Adat Sedekah Bumi

Indramayu, Brigadenews.co.id – Pemerintah desa Majasih,kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu hari ini rabu (07/11/2018) adakan pesta rakyat yang lebih dikenal dengan Sedekah Bumi,acara tersebut dipimpin langsung  kuwu Majasih Kajaya dan dihadiri unsur muspika kecamatan Sliyeg juga masyarakat Majasih.

“Ini adalah salahsatu bentuk syukur kami kepada Tuhan yang telah memberikan berbagai limpahan rezeki kepada masyarakat Majasih,juga sebagai tanda mulainya tanam padi bagi para petani.” kata Kuwu Kajaya.

Mulainya musim penghujan ini memang sangat diharapkan oleh para petani agar segera bisa bercocok tanam padi sebab musim kemarau sudah cukup lama dan stock padi menipis yang mengakibatkan harga jual beras naik cukup signifikan.

Menurut salahsatu warga majasih bapak Tanjan kepada media BN,” dalam kepemimpinan kuwu Kajaya ini betul-betul sangat memperhatikan masyarakatnya baik pada pembangunan desa maupun kemakmuran masyarakatnya,sehingga masyarakat bangga memiliki kuwu seperti Kajaya.” (B. Zaman)

Baca Juga :  Kodim 0703/Cilacap Gelar Rakor Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.