Ariza Patria Buka Turnamen Golf Konas Menwa Indonesia Rayakan HUT TNI Ke 78

BOGOR, BRIGADENEWS.CO.ID — TNI adalah aset nasional milik bangsa yg merupakan elemen utama pertahanan nasional. Tak heran jika peringatan  hari kelahirannya turut di rayakan banyak pihak.

Hal itu turut dilakukan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia. Organisasi mahasiswa yang concern akan penanaman nilai-nilai kebangsaan, patriotisme dan semangat bela negara ini turut merayakan hari jadi TNI di bulan Oktober 2018 ini.

Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Konas Menwa) Indonesia, sebagai induk organisasi Menwa ditingkat nasional menggelar Turnamen Golf dalam rangka turut serta memperingati hari jadi TNI.

Karena setiap anggota Menwa dilahirkan melalui suatu bentuk pendidikan dasar kemiliteran (Diksarmil) yang diselenggarakan setiap tahun oleh masing-masing Komenwa disetiap provinsi dengan instruktur dari berbagai unsur kematraan TNI. Karenanya hubungan Menwa-TNI terasa sangat dekat layaknya Anak dan Orang Tua.

Acara Turnamen Golf yang di namakan Charity Golf Tournament; Konas Menwa Indonesia dalam rangka HUT TNI Ke 78 tahun 2018 ini diselenggarakan pada 21 Oktober 2018 di Gunung Geulis Golf & Country Club, Gadog Bogor Jawa Barat. Diikuti oleh sekitar 121 peserta dari berbagai kalangan dan memperebutkan piala bergilir Dankonas Menwa Indonesia. Acara seremonial pembukaan di lakukan oleh Ariza Patria selaku Komandan Nasional Menwa Indonesia.

“Acara ini bukan sekedar kegiatan olahraga atau entertainment even saja, tapi lebih dari itu merupakan bentuk perhatian kecil kami terhadap TNI, pihak yang telah melatih kami menjadi insan yang sadar akan hak dan kewajiban bela negara, berdisiplin dan berkarakter kebangsaan. Terutama untuk membantu para veteran prajurit pejuang yg selama ini hidup nya sederhana dihari tua,” kata Dankonas Menwa Ariza Patria yg juga anggota Komisi II DPR RI ini. 

Hal senada juga disampaikan Erwin H. Al Jakartaty, Wadankonas Menwa Indonesia yang juga ketua panitia dari turnamen Golf ini menambahkan bahwa yang dimaksud perhatian kecil Menwa terhadap HUT TNI tahun ini adalah bahwa kegiatan ini yang diselenggarakan juga termasuk penggalangan dana untuk membantu para veteran dan keluarga veteran yang kurang mampu. 

Rangkaian acara itu sendiri ditutup dengan penyerahan piala kepada para pemenang dan pemberian santunan kepada para Veteran TNI yg sudah berjuang dalam berbagai palagan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara tercinta.(Red)

Baca Juga :  Polsek Pangkalan Monitoring Dapur Umum Kec Pangkalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.