Pembukaan Perkemahan Kwaran Kecamatan Sliyeg Tahun 2018

Indramayu, Brigadenews.co.id – Guna menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan semangat tolong menolong dengan sesama, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu menyelenggarakan Perkemahan Penggalang yang diikuti lebih dari 800 orang peserta, yang berasal dari 41 lembaga pendidikan SD/MI dan  SMP/MTs se Kecamatan Sliyeg Minggu (09/09/2018).

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka oleh Ir. Tohidin selaku wakil kwaran tingkat kabupaten Indramayu bertempat di lapangan bola Sleman lor  pada hari Minggu.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Muspika Sliyeg, Kepala UPTD Sekolah, Ormas dan juga di hadiri calon dewan Dprd dapil 3 opik fikriyah.

“Dalam sambutan pembukaannya, Ir. Tohidin berharap agar para anggota Pramuka dapat senantiasa menerapkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dan senantiasa mempunyai jiwa sosial dan tolong menolong dalam kehidupan sehari-hari, termasuk melakukan kerjasama di dalam melaksanakan berbagai lomba yang diselenggarakan dalam kegiaan tersebut,”Paparnya

Setelah menyampaikan sambutan, beliau mengalungkan tanda peserta kepada dua orang siswa dan siswi yang menjadi perwakilan dari seluruh anggota Pramuka yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan perkemahan tersebut, juga akan digelar berbagai lomba yaitu Kaligrafi, Acapella, IT, Tartil Qur’an, Bivak, Pionering, SMS (Sandi, Morse dan Semaphore), Yel-yel / FBB, Jelajah Medan sketsa panorama, peta pita dan menaksir,”pungkasnya (Ipin)

Baca Juga :  Untuk Pelaksanaan PPKM, Jajaran Polsek Rancasari Polrestabes Bandung dan Gugus Tugas Covid-19 Perketat Ops Yustisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.