Polsek cisauk mempersiaapkan pocil untuk lomba kapolres cup

TANGSEL, BRIGADENEWS.CO.ID-Kapolres Tangerang Selatan mengadakan lomba Polisi Cilik (Pocil) dengan tajuk Pocil Kapolres Tangerang selatan Cup, Jumat (27/4/2018) di Living World, Alam Sutera, Serpong Utara.

lomba Polisi cilik ini akan diikuti dari perwakilan beberapa Polsek di wilayah hukum Tangerang selatan Dan tiap-tiap Polsek sudah melakukan persiapan dengan matang sejak jauh-jauh hari untuk mengikuti lomba tersebut.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh kontingen dari Polsek Cisauk Dimana mereka menunjuk SD Negeri Puspiptek untuk mewakili Polsek Cisauk di perlombaan Polisi cilik Kapolres Tangsel Cup.

Pelatih Pocil Polsek Cisauk, Ibnu Itsnaini Syahril Muharram mengatakan, bahwa para pocil ini tediri dari berbagai kelas Dan sudah mempersiapkan latihan sebaik mungkin. Ada dari kelas 4 dan 5  karena kelas 6 lagi fokus dengan ujian. Kami sudah mempersiapkan latihan dengan baik, setiap hari kami latihan hingga sore,” tuturnya.

Dirinya pun, berharap dengan latihan keras dan disiplin yang baik akan membuahkan hasil yang matang.Tentunya usaha, kerja keras kami saat latihan tak ingin sia-sia. Kami ingin menjadi juara dan membawa nama baik Polsek Cisauk,” tegasnya.

Selama berlatih, SD Negeri Puspiptek yang dijuluki Laskar Ababil ini sempat terkendala latihan karena hujan dan juga persiapan untuk mengikuti lomba lain.Hujan jadi faktor kendalaTapi semua bisa diatasi dan kami sudah siap untuk lomba Pocil nanti,” ungkapnya.

Saya selalu memberi semangat kepada anak anak yang ikut lomba polisi cilik agar mereka bisa lebih percaya diri ,setiap perlombaan pasti ada yg menang dan kalah itu tidak masalah tapi semangat dan penuh keyakinan mengikuti lomba itu menjadi pengalaman bagi mereka” pungkas Kapolsek cisauk Akp Marjan samosir

Ketua Pelaksana Pocil Kapolres Tangsel Cup, AKP Lalu Hedwin mengatakan, bahwa dengan adanya lomba Pocil ini bisa menumbuhkan sikap disiplin anak-anak dan juga menumbuhkan karakter anak menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Kapolres Banjar Pimpin Upacara Penghargaan Kepada 12 Personelnya yang Berprestasi

Lomba Pocil merupakan lomba baris berbaris Tentunya harus mempunyai kedisplinan tinggi serta kekompakan baik saat berlatih Di lomba ini, saya berharap para Pocil yang terdiri dari anak-anak SD (SD) mempunyai karakter dan mental yang kuat untuk menjadi generasi penerus bangsa,” beber pria yang juga menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tangerang selatan.

( rudi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.