Casa 212 TNI AU Dukung Transportasi di Wilayah Perbatasan Kalimantan

Tarakan, BRIGADENEWS.CO.ID – TNI AU dan pemerintah Provinsi Kalimantan Utara bekerja sama mendukung transportasi udara bagi warga Krayan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara melalui bantuan logistik yang dikirim dari Pangkalan TNI AU Tarakan.[dropcap][/dropcap]

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto usai mengadakan pertemuan dan mendengar aspirasi warga Krayan pada kunjungan kerjanya bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di wilayah Kalimantan Utara akhir Maret 2018 yang lalu.

Krayan sendiri terletak di dataran tinggi Kabupaten Nunukan dan berbatasan langsung dengan Serawak Malaysia hingga saat ini akses menuju kesana hanya bisa melalui transportasi udara penerbangan perintis karena panjang landasan di daerah tersebut belum bisa didarati oleh pesawat berbadan besar.

Sulitnya medan membuat harga bahan pokok di Krayan melambung tinggi dan tidak itu saja apabila ada warga yang sakit keras maka akan susah membawanya ke tempat rujukan dikarenakan terbatasnya sarana medis.

Untuk itulah pesawat Casa 212 yang bermarkas di Skadron Udara 4 Lanud Abdurrahman Saleh Malang atas perintah pimpinan TNI AU ditempatkan secara bergiliran di Pangkalan TNI AU Tarakan untuk mendukung transportasi udara warga Krayan.

Sehingga warga Krayan bisa mendapatkan harga bahan pokok yang layak serta akses tranportasi udara yang lebih baik dan terjadwal agar merah putih akan selalu di hati mereka walau berada jauh di perbatasan Indonesia-Malaysia.

 

Sumber : jakartagreater.com

Editor : Adrian Pratama

Baca Juga :  Solusi Terbaik Untuk Pencegahan Penyebaran Covid 19 Melalui Edukasi dan Himbauan Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.