Panglima TNI Minta Kepada Para Prajuritnya Agar Selalu Waspada

Jakarta, BRIGADENEWS.CO.ID -Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menginstruksikan prajuritnya waspada atas potensi tindak kejahatan yang dilakukan melalui wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Pulau Kalimantan.

Wilayah perbatasan di Kalimantan, lanjut Hadi, merupakan salah satu daerah rawan berbagai tindak kejahatan, mulai dari perdagangan manusia, penyelundupan barang ilegal berupa narkoba, senjata api hingga bahan peledak.

“Menjaga perbatasan negara di wilayah Kalimantan Utara yang memiliki ribuan jalan tikus sering digunakan untuk tindak kejahatan itu sangat berat ya, namun saya yakin prajurit TNI dan Polri mampu melaksanakan tugas tersebut,” ujar Hadi saat ramah tamah dengan 1.000 prajurit TNI dan Polri se-Kalimantan, Kamis (29/3/2018).

Hadi melanjutkan, prajurit TNI atau Polri yang ditempatkan di wilayah perbatasan seharusnya merasa bangga. Sebab, menjadi bagian nyata dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Kalian adalah prajurit TNI dan Polri pilihan yang telah diberikan tugas untuk menjaga NKRI di wilayah Kalimantan Utara yang panjang (perbatasan) bisa mencapai ribuan kilometer,” lanjutnya

Salah satu poin yang harus dipegang setiap prajurit, yakni bersinergi dengan Polri di segala situasi.

“Saya yakin kalau soliditas terjaga dengan baik, NKRI pasti akan terjaga dan tak akan ada yang berani mencoba-coba untuk mencabik-cabik,” ujarnya.

Sumber : kompas.com

Editor : Adrian Pratama

Baca Juga :  Panglima TNI: Kehidupan Keluarga Adalah Pilar Utama Bermasyarakat dan Bernegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.