Danramil 17/Dayeuh Luhur Turun Langsung Ke Sawah Bahas LTT Dengan Gapoktan

Cilacap, Brigadenews.co.id – Untuk pencapaian swasembada pangan di wilayah Kabupaten Cilacap, Danramil 17/Dayeuh Luhur, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Marjono bersama BP2KP Kecamatan Dayeuhluhur Rojikin S.P turun langsung ke sawah membahas Luas Tambah Tanam (LTT) dengan Gapoktan “Karyabhakti” di Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuh Luhur, Kamis (14/09).

Pada kesempatannya Kapten Inf. Marjono menyempatkan waktu untuk turun langsung ke sawah bertemu sama para petani yang berada di Desa Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuh Luhur
untuk memberi motivasi kepada Gapoktan “Karya Bhakti”, yang sudah selesai panen agar segera mengolah sawahnya sehubungan air yang masih cukup untuk memulai menggarap sawahnya.

Wilayah persawahan di wilayah Dayeuh Luhur ini pada umumnya adalah sawah yang perairannya melalui mata air dari pegunungan, sehingga selagi air masih cukup banyak sangatlah tepat untuk segera menanam padi.

Danramil memberikan informasi langsung, bahwa apabila para petani ada yang kesulitan alsintan, Koramil siap membantu baik berupa traktor, pompa air dan tranplanter (mesin tanam), karena Kodim 0703/Cilacap salah satu Kodim Brigade alsintan di wilayah Kodam IV/Diponegoro, jadi kalau para kelompok tani kekurangan alat pertanian kami Koramil 17/Dayeuh Luhur siap membantu,” Ujarnya Danramil Kapten Marjono.(Tris ulala)

Baca Juga :  Personil Brimob Jabar Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Pada Anak Tentang Pencegahan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.