Soal Insiden Terbaliknya Bendera RI di Buku Panduan SEA Games 2017, Ini Tanggapan Konas Menwa Indonesia

Buku Panduan SEA Games 2017
Buku Panduan SEA Games 2017

JAKARTA, BRIGADENEWS.CO.ID — Pasca insiden salah cetaknya Pemasangan Bendera Indonesia yang terbalik dan tertukarnya bendera RI dengan Thailand dalam buku panduan SEA Games 2017 yang merupakan perhelatan olahraga internasional merupakan hal yang sangat patut di sayangkan. Pasalnya, hanya dikarenakan kelalaian atau kesengajangan dari panitia bisa berakibat fatal dan melukai masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, Diluar kemarahan publik nasional, fakta Ini jelas menunjukkan bahwa panitia SEA Games 2017 Malaysia tidak profesional, gegabah dan ceroboh serta Sekaligus tindakan ini mempermalukan Malaysia sebagai Negara tuan rumah penyelenggara dan mecederai prinsip persahabatan Negara-negara di Asia Tenggara.

Menyikapi hal tersebut, maka Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia (Konas Menwa) memandang bahwa permintaan maaf saja tidak cukup atas fakta ini, tapi harus di tindak lanjuti oleh Pemerintah Malaysia dengan investigasi dan pemeriksaan terhadap para pihak yang terlibat dalam proses ‘insiden tekstual’ tersebut.

Demikian dikatakan Wadan Konas Menwa Indonesia Erwin H Al-Jakartaty, M.Si mewakili Dankonas Menwa saat dimintai keterangannya terkait dengan Adanya Insiden Tersebut.

“Jadi bisa diketahui apakah itu unsur kesengajaan atau tidak. Jika memang terbukti ada unsur kelalaian yang disengaja segera di proses hukum dengan tegas untuk menunjukan bahwa Malaysia memang tuan rumah yang baik dan tidak mau mengecewakan tamunya,” Kata Erwin H Al-Jakartaty Kepada BRIGADENEWS.CO.ID, Jum’at 25/8/2017.

Wadan Konas Menwa Indonesia Erwin H Al-Jakartaty, M.Si

Diluar konteks itu, Kata Erwin menambahkan, kami berharap para atlet Indonesia yang tengah berjuang bersama tim manajer, pelatih & official masing-masing Cabor agar tetap tenang dan terus berkosentrasi dalam setiap pertandingan yang dihadapi serta jangan terpengaruh dengan kejadian insiden yang terjadi.

“Karena jika dalam persepektif peperangan, peristiwa ini merupakan bentuk ‘psycological warfare’ guna melemahkan mental para atlet pejuang kita yang sedang Bela Negara,” Tegasnya. (Eky)

Baca Juga :  Komandan Wingdiktekkal Kodilkat AU Resmi Buka Suskalaknas Menwa Indonesia Angkatan VIII Tahun 2017

Maju terus Squad Garuda!!!

(Penulis Adalah Wakil Komandan Resimen Mahasiswa Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.