Perkuat Perbatasan, TNI Akan Tambah

KAPUAS HULU, BRIGADENEWS.CO.ID – Keberadaan jalan-jalan tikus di Perbatasan masih cukup banyak, Pangdam XII Tanjugpura Mayjen TNI Andika Perkasa berharap, dengan jumlah pos di perbatasan sudah ditambah sebanyak 59 pos, dan dimana sebelumnya hanya 13 pos.

“Dengan jumlah tersebut juga masih kurang, dan kita akan tambah juga yaitu test tercit. Mungkin dimasa yang akan datang, ada Badan Nasional Pengelola Perbatasan, bisa membantu cara bagaimana memperketat perbatasan kita,” ujarnya kepada wartawan, di PLBN Nanga Badau, Rabu (9/8/2017).

Andika menuturkan, dari Komando atas Mabes TNI sudah memutuskan penambahan personil untuk perbatasan. “Tadinya kami hanya 700 prajurit, dan mulai tahun depan akan bertambah menjadi 900 prajurit TNI yang bertugas di Perbatasan,” jelasnya.

Penambahan pasukan TNI di Perbatasan jelas Pangdam, salah satu bentuk perhatian TNI untuk memberketat perbatasan.

“Sekarang pasukan kita sebanyak 350 anggota di sektor timur, 350 anggota diwilayah sektor barat, dan tahun depan menjadi 450 sektor timur, 450 sektor barat. ┬áJadi tambahannya 200 prajurit TNI. Mudah-mudahan semakin memperketat,” ungkapnya.

Sumber : Personil

Baca Juga :  Karya Bhakti Koramil Trumon Tingkatkan Kemanunggalan TNI - Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.